Indonesia EN /ID

Pilih Negara

Global

Pilih Negara

CLOSE

Berita

November 15, 2019

Suntory Group Bergabung dengan Global Plastic Action Partnership

Ikut serta dalam kemitraan global untuk memerangi polusi plastik


TOKYO, JAPAN (15 November 2019) -- Suntory Group hari ini mengumumkan telah bergabung dengan Global Plastic Action Partnership (GPAP), yaitu sebuah platform global yang bekerja untuk mengurangi limbah plastik dan polusi di seluruh dunia secara efektif dan berkelanjutan. Kemitraan ini tentunya akan membantu Suntory menjadi bagian dari masyarakat yang lebih berkelanjutan sekaligus juga menjalankan kepemimpinan yang dinamis dalam transformasi dunia pasca-karbon sirkular.

"Sejalan dengan filosofi perusahaan kami, 'secara efektif dan berkelanjutan', dan janji kami kepada para pemangku kepentingan, 'Mizu To Ikiru' ('hidup dengan air'), Suntory Group menggalakkan manajemen keberlanjutan global di semua tingkatan perusahaan," ujar Takeshi Niinami, CEO Suntory Holdings. "Ini termasuk pembuatan kebijakan plastik perusahaan, baru-baru ini dengan bertransisinya Suntory untuk memproduksi botol plastik yang sepenuhnya berkelanjutan secara global pada tahun 2030 dengan cara beralih ke bahan daur ulang atau bahan nabati. Dengan bergabung bersama GPAP, kami dapat meningkatkan kolaborasi sektor publik-swasta yang lebih baik dan berkontribusi menciptakan masyarakat yang lebih berkelanjutan. Kami terus mengabdikan diri pada perkembangan teknologi dan mencari berbagai cara untuk memandu rekan-rekan kami dalam penyelesaian masalah global."

"Dengan bergabung bersama Global Plastic Action Partnership, Suntory mengemban peran kepemimpinan yang penting dan substansial dalam memerangi polusi plastik baik secara regional maupun global," ujar Kristin Hughes, Direktur GPAP dan Anggota Komite Eksekutif di Forum Ekonomi Dunia. "Sebagai industri makanan dan minuman raksasa dan salah satu merek paling berpengaruh di Asia-Pasifik, penerapan kebijakan plastik yang berkelanjutan oleh Suntory menandakan komitmen yang jelas terhadap keberlanjutan dan akuntabilitas yang sedang diperdengarkan di seluruh kawasan. Banyak perusahaan lain di bidang produk konsumen yang akan melirik Suntory atas model yang sukses terkait bagaimana sebuah bisnis terkemuka dapat mengintegrasikan keberlanjutan dengan rantai pasokannya, menggalakkan perubahan menuju ekonomi plastik sirkular, serta memberikan dampak positif yang abadi bagi lingkungan."
GPAP, yang merupakan aliansi global yang didirikan bersama oleh koalisi serikat publik dan swasta, memanfaatkan kekuatan bersama Forum Ekonomi Dunia untuk menyatukan pemerintah, perusahaan, dan masyarakat sipil dalam transisi menuju ekonomi sirkular untuk plastik. Jaringan anggotanya yang beragam termasuk pemerintah Inggris dan Kanada, perusahaan dan investor berpengaruh, peneliti ahli, dan organisasi masyarakat sipil. Selain mendorong pertukaran, kolaborasi, dan penskalaan solusi di tingkat global dan regional, GPAP juga memulai kemitraan percontohan dengan pemerintah Indonesia, Ghana, dan Vietnam untuk menangani berbagai proyek secara nasional.

Tentang Suntory Holdings Limited:
Suntory Group adalah salah satu perusahaan produk konsumen terkemuka di dunia, dengan pendapatan tahunan (tidak termasuk pajak cukai) sebesar $20,4 miliar. Kami menawarkan portofolio aneka produk minuman unik yang dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia: mulai dari wiski ala Jepang pemenang penghargaan, Yamazaki dan Hibiki, bir The Premium Malt, dan minuman alkohol ala Amerika yang terkenal, Jim Beam dan Maker's Mark hingga aneka minuman favorit non-alkohol seperti Orangina, Lucozade, dan Ribena. Suntory juga memproduksi produk kebugaran dan menjalankan bisnis bunga. Didirikan sebagai bisnis milik keluarga pada tahun 1899 di Osaka, Jepang, Suntory Group telah berkembang menjadi perusahaan multinasional dan beroperasi di seluruh Amerika, Eropa, Asia dan Oseania. Kami didorong oleh Yatte Minahare--semangat ambisi yang berani- dan 39.466 karyawan kami di seluruh dunia memanfaatkan perpaduan unik antara sentuhan ala Jepang dan selera global kami untuk menjelajahi kategori dan pasar produk baru.

Pelajari selengkapnya tentang Suntory Group, mereknya, dan komitmennya pada tanggung jawab sosial www.suntory.com, di facebook.com/SuntoryGlobal atau @SuntoryGlobal di Twitter dan Instagram.

Tentang Global Plastic Action Partnership (GPAP):
Global Plastic Action Partnership (GPAP) adalah platform kolaborasi global untuk publik-swasta guna membantu mewujudkan komitmen politik dan perusahaan untuk mengatasi polusi plastik menjadi strategi nyata dan rencana aksi yang dapat dipetik hasilnya. GPAP menyatukan pemerintah, perusahaan, masyarakat sipil, dan lembaga ahli untuk menghentikan polusi plastik dari sumber ke laut pada tahun 2025, dengan melacak solusi ekonomi sirkular secara cepat. GPAP diselenggarakan oleh Forum Ekonomi Dunia dan didukung oleh pemerintah Kanada dan Inggris, The Coca-Cola Company, Dow, PepsiCo, dan Nestlé. Pelajari selengkapnya tentang visi, tata kelola, dan portofolio kerja GPAP di www.weforum.org/gpap dan ikuti GPAP di Twitter di @FutureOfPlastic

Tentang Suntory Group

Suntory Group adalah salah satu perusahaan produk konsumen terkemuka di dunia, dengan pendapatan tahunan (tidak termasuk pajak cukai) sebesar $20.4 miliar*. Kami menawarkan beragam produk minuman favorit dan unik yang dinikmati oleh jutaan orang di seluruh dunia: dari pemenang penghargaan Yamazaki dan Hibiki, The Premium Malt's, minuman Amerika klasik yang ikonik Jim Beam dan Maker's Mark sampai Orangina, Lucozade, Ribena, TEA plus, kopi BOSS, teh Iyemon, dan air Suntory Tennensui. Suntory juga memproduksi produk kebugaran dan menjalankan bisnis bunga.*pada 2018

Didirikan sebagai bisnis milik keluarga pada tahun 1899 di Osaka, Jepang, Suntory Group telah berkembang menjadi perusahaan multinasional dan beroperasi di seluruh Amerika, Eropa, Asia dan Oseania. Kami didorong oleh Yatte Minahare—semangat ambisi yang berani—dan 39.466 karyawan kami di seluruh dunia dengan memanfaatkan perpaduan unik keterampilan tradisional Jepang dan selera global untuk menggali kategori produk dan pasar baru.

Suntory Group berkomitmen menjalankan janji pendiri kami untuk hidup berdampingan dengan manusia dan alam: melindungi sumber daya air, mengembangkan komunitas, dan melestarikan seni. Suntory meyakini bahwa dengan kami dapat bertumbuh untuk kebaikan dengan tetap setia pada jati diri kami dan bergerak menuju jalan untuk membangun harmoni dengan alam.

Pelajari lebih lanjut tentang Suntory Group, mereknya, dan komitmennya terhadap tanggung jawab sosial di www.suntory.com, di facebook.com/suntoryglobal atau di Twitter @SuntoryGlobal.